Pages

Minggu, 30 Desember 2012

JODOH itu...


JOdoh ku... maunya ku..dirimu..sampai mati... sya lalalalalalla....# halah...gag penting banget lagunya "-"

pernah dengar lagu itu...???atau kamu tau apa itu JODOH???apaaa...??menurut  aku???...hmm...JODOH yaa...apa yaa..??kasih tau gag yaa..??? #hahhhhaha

JODOH....euummm...give me a minute to think :D

tadi malam, sempat ngikutin sebuah obrolan ringan di sebuah radio, temanya tentang "JODOH", si penyiar bilang gini"setiap orang punya konsep bahwa masing masing orang terlahir dengan jodohnya sendiri, lalu bagaimana dengan orang yang kawin cerai - kawin cerai lantas yang mana jodohnya...atau seseorang dengan umur yang lanjut namun tak kunjung menikah apakah dia tak punya jodoh??" begitu kira kira redaksinya #celingak celinguk | ada penyiarnya gag ya..disini ^_^


bagaimana menurutmu...??
apaaa..menurut ku...???
entah lah...aku juga tak tau tentang bagaimana konsep JODOH itu...aku juga tak mengerti kenapa ada orang yang berkali kali nikah?? apakah dia di takdirkan dengan banyak jodoh???? sementara disisi lain ada orang yang hingga maut menjemput tak juga tau siapa jodohnya  di dunia...hmm...bukankah itu sebuah misteri kawan?? isn't it???

JODOH itu....coba tanyakan pada Kak Laisa dalam dalam NOvel / Film Bidadari-BIdadari Syurga, yang hingga akhir hidupnya tak kunjung menikah padahal...segala ikhtiair sudah di lakukan, segala doa telah di rapalkan,sempat akan menikah tapi gagal,, sempat akan menikah dan hanya menjadai istri kedua namun gagal juga...kurang baik apa Kak Laisa?? kurang kaya apa kak laisa?? kebun strowbery berhektar hektar...kurang cantik???aaah dunia ini memang terlalu sekali...bukankah tadi konsepnya semua orang terlahir dengan JODOH nya????

JODOH itu....
coba tanyakan pada temanku seorang wanita muda yang menikah di usia muda, hingga kemudian, seorang diri terpaksa  membesarkan buah hatinya sebab telah berpisah dengan sang suami,,, sementara sang mantan suami sekarang sibuk menggombali anak gadis orang. kurasa temanku itu orang yang cantik, pintar, shalihah, kurang apalagi dia???apakah  Tuhan salah memberikannya jodoh sehingga harus berpisah???? lalu coba tanyakan padanya apa itu JODOH????

JODOH itu....
coba tanyakan pada ibuku...yang menikah dengan laki laki pilihan ibunya ( laki laki itu ayahku | hahhaha ) meski di awal terpaksa, tanpa cinta , atas dasar birrul walidain, tapi telah melahirkan 8 putra putrinya, sampai maut memisahkan dan  hampir 20 tahun setelah kepergiannya sang suami tak juga berpindah ke lain hati..setia menjalani hari hari senja seorang diri, setia meringkuk di bilik kesepian di tinggalkan.. apa itu yang di sebut JODOH??

JODOH itu...
coba tanyakan saja pada sepasang muda mudi yang tangah dimabuk cinta, pada sepasang muda mudi yang tengah bergandengan mesra yang kau temui di tempat tempat wisata, di mall, atau dimanalah... yang seolah olah dunia hanya milik mereka berdua, yang padahal uang buat ngajak jalan anak gadis orang saja masih minta sama maknya... coba tanyakan pada mereka apa itu JODOH???

JODOH itu...coba saja kau tanyakan pada mak bapak
mu..bisa jadi mereka punya konsep yang lebih tepat tentang apa itu JODOH?? tentu saja mereka lebih paham

laluuu....
apa itu JODOH???? apakah JODOH itu... I LOVE YOU, and YOU LOVE ME and  WILL YOU MARRY ME??

atau apakah JODOH  itu seperti yang orang orang katakan...bahwa yang namanya JODOH itu adalah setelah penghulu mengatakan "SAH"


aaah...hingga tulisan gag jelas ini hampir selesai aku juga tak kunjung tau apa itu JODOH???

bisa jadi...
JODOH itu...adalah sesuatu antara aku dan tuhanku,yang telah tertulis, jauh sebelum ruh di tiupkan dalam Lemabaran Lauh Mahfudz

JODOH itu...
sesuatu yang LANGIT takdirkan,untuk kemudian dikukuhkandalam MITSAQAN GHALIZAN ( JANJI YANG KOKOH)

JODOH itu...
sesuatu yang sederhana  tak perlu kau risaukan, galau kemana2, cukup ikhtiar dan doa karna memang begitu janji LANGIT

JODOH itu...
tidak melulu mesti di dunia, prasangka yang baik kepada LANGIT akan membuat pemahaman kita jauh lebih baik...dan janji LANGIT tak pernah ingkar

berbuatlah lebih banyak,berubahlah lebih baik,berdoalah lebih sering dan kusyu,, mungkin itu menjadi bagian dari Ikhtiar.  tentu...niatkan ILALLAH... karna tak ada yang terjadi kecuali dengan KUASANYA. KUN FAYAKUN!!

JODOH itu misteri...rahasia RABB... tunggu saja rahasia itu terbuka dengan sendirinya.. tidak didunia mungkin di akhirat,yang namanya rahasia ALLAH..suka suka ALLAH dong kapan mau ngasih taunya,juga yang namanya RAHASIA tidak semuanya sesuai dengan maunya kita, "boleh jadi sesuatu yang kau anggap baik belum tentu baik bagi ALLAH,dan sesuatu yang kau anggap buruk belum tentu buruk bagi ALLAH"


yang pasti aku tak punya definisi jelas, ulah kebodohan lah yang membuat aku tak tau apa sebenarnya itu....jika kau ada yang tau...berbagilah dengan ku...sampaikan pada ku..aku akan duduk manis  mendengarkan akan takzim mengambil pelajaran ... ^_^

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Permisi, numpang lewat ukhti... :)

Iriani Sunyi mengatakan...

silakan....terimakasih sudahlewat :)

Anubis mengatakan...

hmmm...

Posting Komentar